Sabtu, 17 Januari 2015

HARI INI by nindo johan turnip

malam ini 17-01-2015 angin berhembus dengan kencang, bukan pertama kali lagi dia seperti itu,hanya saja malam ini agak sedikit berbeda.tak ku sangka puntung rokok ku sudah lebih dari 5 batang di lantai, padahal seingatku aku menghisap rokok pertama 15 menit yg lalu.
Tuhan memang baik,mengabulkan segala doa-doa umatNya,hanya saja kadang kadang umatNya meminta hal yg bisa menyakiti org-org yg di sekitarnya,meskipun begitu ,Tuhan tetap mengabulkannya,kata org Tuhan selalu memberi yg terbaik untuk umatnya,dan aku sangat meyakini itu.
yahhh kira-kira lebih dua tahun yang lalu sseorang yang terlahir munafik menemukan sesuatu yg pantas untuk dia pertahankan,namun ia baru menyadari ketika ia menulis artikel ini.ada org bilang hiduup ini sekejap saja,bahkan ada orang yang mengatakan secepat sekedip mata,mungkin terlalu berlebihan ya kann?, tapi ada benarnya kok, coba anda ingat ingat saat anda kecil,atau saat anda duduk di bangku sma,atau saat kuliah seperti saat ini,atau saat dimana anda menunggu antrian yg sangat membosankan,atau saat anda bersama orang yang anda cintai kekasih anda, rasanya sulit untuk mengatakan hidup ini sekejap saja jika semua situasi di campur menjadi satu,
realitanya dalam kehidupan,semua di campur menjadi satu,so?apakah hidup ini sekejap?
bagi jiwa jiwa malang seperti orang yang terlahir munafik ini,mungkin saja.. rasanya waktu memang cepat berlalu,
aku bingung melihat segala situasi,apakah aku terlalu sok jenius?,atau org org di sekitarku yg terlalu jenius? atau aku yg salah mengartikan jenius?atau film film dan artikel itu yg salah mengartikan jenius?, atau kata jenius itu sebenernya tidak ada,yg ada adlah kata idiot?, aku bingung meratapi kehidpan yg sulit ini,. seperti kata org jenius,"hidup ya hidup ya di permudah ya jgn di persulit,kecuali anda bukan seorang yg biasa biasa saja  atau bahkan jenius, so bagaimna dengan jiwa yg terlahir sudah munafik? jenius kah atau idiot?, yang pastinya bukan manusia normal. karena manusia normal tak luput dari kesalahan,manusia jenius menyalahkan dunia saat terjadi kesalahan,dan manusia idiot sudah terbiasa engan kesalahan, seakan itu adalah dirinya.

semua agama yang ku kenal selalu mengajarka kejujuran,karena berbohong atau berdusta adalah salah satu dosa besar katanya, jadi bagaimana jika penulis "berbohong dengan mengakatan kejujuran?". apakah berdosa? kurasa tidak karena ia mengungkapkan kejujuran, tapi kata teman disebelah saya ini, itu adalah dosa, karena berbuat yg dilarang agama,yaitu kebohongan adalah dosa. sangat sulit mengidentifikasi pernyataan ini. refleksif mungkin sifatnya,tergantung bagaimna situasi yg sedang berjalan. lahhh bagaimana kalau situasinya tidak berjalan lagi?. biarkan Tuhan yg menyimpulkannya.
lahh hari penghakiman kan kita ngak tau kapan?
mungkin Tuhan akan menurunkan alat elektronik yg bisa mengunkapkannya secara lisan isi dari hati seseorang!
jangan beralibi lah,munafikkk lu!!!,
saya bukan munafik,tapi kita tunggu aja alat yg saya bilang itu,..
sampai kapan cakk?
sampai ada penemuannya.
gini aja cak, gimna kalau kamu berkata jujur yg sejujur jujurnya?
hahahahaaha di zaman modren sekarang ini manusia terlalu percaya dengan kebohongan,namun sedikit mempertibangkan suatu kejujuran,bahkan kejujuranyg mutlak.
 kok bisa cak?
 yahhh hati manusia sudah berevolusi , karena ego,keuntungan, dan banyak hal, apakah anda menyalahkan manusia seperti itu cak?
NO, itu lah hidup, mau di gimna in lagi..
sokk jenius lu cak!!!,
saya bukan jenius,dan saya bukan manusia normal atau manuisa sindrom down.
jadi,manusia munafikkk kahh?
banyak orang mengatakna seperti itu dan saya sampai menagis kala mendengarnya,saya bukan munafikk,, kita tunggu saja alat yg saya bilang itu tadi.
sampaiii kapan cakkk?
mungkin artikel ini bisa menjawabnya.
sokk puitis lu cak!!! asal lu tau ya cak puisi itu ngak laku lagi,lu kira ini zaman chairil anwar?
siapa yg puitis, kan sudah saya bilang saya berkata jujur kalau kata-kata sedikit berwarna dan bermakna ganda dan anda tak bisa menyimpulkannya itu adalah kesalahan anda bukan?
lahhh nih buktinya anda sok puitiss cakkk.,, terserah, dehhh... hahahahaa apakah anda mengalah pada dunia cak??
 NO saya tidak mengalah pada kehidupan, tapi ada org jenius mengatakan "mengalah untuk menang", coba anda pikir cak,"MENGALAH UNTUK MENANG" jelas jelas anda kalah karena anda sudah mengalah hahahaha,,,
yahhh bisa juga dikatan demikian,,
 so  bagaimana jika anda mengalahkan dunia seperti kata pepatah tadi,?ya udahh gini cak lu deh yang menang lu jujur,lu ngak berbohong,lu realistis!!!
NO saya tidak butuh argumen dan pengakuan, saya hanya butuh kesadaran.
so saya harus berbuat apa?
anda tak perlu berbuat apa apa, anda manusia normal bukan? manusia normal tak luput dari kesalahan,saya ngak menuntut apa apa dari anda.
siapa bilang saya manusia normal,saya tidak manusia normal.
kalau seperti itu pergilah pantai tanya sama laut kenapa ada GELOMBANG,kenapa ada angin kenapa ada TSUNAMI,
gini lo cak,guee ngak suka org org yang sok puitis!!lu berani berargumen langsung aja ngmong.
bukann,saya bukan tak berani berargument numun tinggi rendah nada,cara penyampaian,timbre bisa mempengaruhi isi dari argumen itu. makanya saya memberi anda pemisalan tadi saya suka orang kritis seperti anda ini,namun saya sudah terlahir menjadi ras JAWA yang tak mengambil masalah dari masalah.
aduhhh cak cak ngak usah sok puitis gua bilang ahhh
sudah saya bilang saya bukan puitis SAYA HANYA MENGALIRKAN ISI DARI HATI SAYA MELALUI MULUT SAYA,DAN TERKADANG MELALUI JARI JARI SAYA. itu hak mutlak saya.
so,bagaimna jika isi hati anda YANG MISTERIUS ITU berhubungan dengan orang lain?
saya ngak bisa memaksa orang lain untuk berkata seperti yang saya mau,namun saya hanya berharap orang memiliki hubungan dengan isi hati saya itu berfikir secara jenius atau sok sejenius atau secara idiot atau secara sok idiot.
bedanya sok jenius dengan jenius dan sok idiot dan idiot apa sih cak?
sok jenius berarti memaksakan otak anda menjadi jenius,dan sok idiot berarti menganggap segala sesuatunya tak menjadi masalah.
kok gitu cak?
karena org idiot ngak mau memperbanyak maslah karena ia sudah memiliki banyak msalah dan itu sudah di takdirkan,padanya dan itulah kejeniusannya ngak mau memperbanyak masalah.
wahh ribet lu cakk,, kenapa ngak berfikir normal saja?
manusia normal tak luput dari kesalahan,jadi jgn meluputkan masalah pada manusia normal.
wahhh makin ribet ni cakk pake bahasa yang sederhana saja cak,,
itu sederhana kok,
takutnya ada org yang mengatakan kata kata mu itu bermakna ganda cak,
itu lah tujuan saya makanya saya tidak mau menyederhanakannya.
ahhh songong lu cak lu kira itu rumit itu mudah untuk di mengerti? hahhhh?,itu mah gampang.
kan sudah saya katakan sebelumnya "itu sederhana kok"
lahh waktu saya tanya tadi anda mengatakan tujuan anda menggandakan arti kata kata itu tadi,ngak jelas lu cak,
saya jelas kok
berarti anda sulit untuk dimengerti!
itu yang pengen saya dengar
lahhh bagaimna kalau isi hati anda itu adalah masalah?
saya akan mengunkapkan nya.
meskipun itu menjadi masalah?
dengarkan dulu,,, ketika sebuah masalah dipecahkan maka akan terjadi peperangan antar pembenaran,so ketika pembenaran mulai di kritisi maka akan muncul suatu kebenaran,suatu kebenaran adalah kejujuran,dan seerti yang kita tau kejujuran adlah suatu yg sangat di idam idamkan,
so bagaimana jika malsah itu merugikan anda?
saya tetap mengungkpakan malasalah itu dan mengungkapakan pembenaran dan yang pasti adalah mengungkap kebenaran juga,namun kalau konteksnya seperti ini saya akan "MENGATAKAN KEJUJURAN DENGAN  BERBOHONG"
bukan "BERBOHONG DENGAN MENGATAKAN KEJUJURAN"
BUKAN,SAYA MENGATAKAN SUATU KEJUJURAN DENGAN CARA BERBOHONG AGAR ORANG ORANG MENGIRA SAYA BERBOHONG".
bagaimana jika mereka salah mengartikan,atau langsung menenelannya mentah mentah?
saya sudah mempersiapkan KEBENARAN YANG MUTLAK sebelum saya mengungkapkan isi hati saya yang berhubungan dengan org lain tadi.
ya saya mengerti arti dari "BERBOHONG DENGAN MENGATAKAN KEJUJURAN" anda memang sulit di pahami cak
masih jarang orang yang mengatakan seperti itu.
berapa orang kira kira cak?
hanya dua,anda dan yang pemilik ku.
cakk apakah anda pernah kehilangan?.
semua orang pasti pernah kehilangan,tetapi bagaimana cara anda mencarinya jika ia masih berguna,kalu tidak berguna lagi,jangan cari yang memiliki kesamaan dengan dia,karena itu bisa menyakiti anda.
apakah anda pernah DIHILANGKAN?
saya tidak pernah di hilangkan,namun saya sering menghilang,di perjalanan saya keliri dan kecewa,ternyata pemilik saya jauh lebih dari dia yang saya idam-idamkan.
so?
saya kembali,dan dia selalu menerima saya dulu,tapi salahnya saya tidak tahu betul apakah dia tau kalau  saya menghilang,itu saya bialng karena dia tak pernah mencariku.
itu kan kesalahn anda  syukur sykur majikan anda masih menerima anda.
ya memang betul namun sekalli lagi ITU LAH HIDUP.





1 komentar: